Saatnya NTT Dinahkodai Tokoh Muda Seperti Laka Lena, Ahmad Yohan: Dia Punya Jaringan Nasional

by -156 views

Melki Laka Lena saat mendaftar di markas DPW PAN NTT.

KUPANG, mediantt.com – Minggu (19/5) kemarin, politisi muda dan cerdas, Melkiades Laka Lena, melakukan safari politik bertajuk pendaftaran bakal cagub ke sejumlah partai politik. Ada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat, juga Partai Amanat Nasional (PAN). Melki Laka Lena mendapat sambutan dan dukungan luar biasa.

Saat mendaftar di DPW PAN NTT, Ketua Golkar NTT ini diterima oleh kolega politiknya di Senayan, yang adalah Ketua PAN NTT, Ahmad Yohan. Ahmad Yohan menegaskan, sudah saatnya NTT dinahkodai oleh tokoh muda dengan visi besar dan punya pergaulan atau jaringan di tingkat nasional seperti Melki Laka Lena.

Disaksikan media, bakal calon Gubernur NTT, Emanuel Melkiades Laka Lena, resmi mendaftar ke DPW Partai Amanat Nasional (PAN), Minggu (19/5/2024), sekitar pukul 20.00 WITA.

Kedatangan Ketua DPD I Partai Golkar NTT di Rumah PAN disambut oleh Ketua DPW PAN NTT Ahmad Yohan, bersama sejumlah pengurus DPW PAN NTT.

Sementara Melki Laka Lena didamping Sekretaris Golkar NTT Libby Sinlaeloe, Ketua Bapilu Frans Sarong, serta sejumlah kader dan pengurus Partai Golkar Provinsi dan Kota Kupang.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, Melki Laka Lena mengatakan, proses politik yang dijalaninya tidak terlepas dari arahan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang terus mendorongnya untuk maju dalam Pilgub NTT.

“Ini penugasan dari DPP, dan mereka minta agar segera mendaftar ke partai-partai koalisi Indonesia maju,” kata Melki Laka Lena.

Melki juga menyinggung pidato Ketua Umum PAN Zulkifly Hasan dalam acara Rakornas PAN pekan lalu, bahwa PAN ingin menyinari bangsa Indonesia lewat kerja-kerja partai, dan lewat siapapun yang ingin beproses di PAN.

“Untuk itu, kemudian kami juga diperkenankan bisa menjadi bagian dari PAN untuk menyinari bangsa Indonesia dan Nusa Tenggara Timur,” ujar Melki Laka Lena.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini berharap, Partai Golkar dan PAN terus bekerja sama di semua tingkatan, baik di pusat, provinsi dan daerah.

Melki juga menyatakan siap mengikuti proses lanjutan di PAN untuk Pilkada 2024. “Prinsipnya kami siap menerima arahan dan petunjuk dari PAN,” terang Melki Laka Lena.

Siap Pasang Badan

Sementara itu, Ketua DPW PAN NTT Ahmad Yohan mengaku dirinya merupakan salah satu pihak yang paling getol mendorong Melki Laka Lena maju dalam perhelatan Pilgub NTT.

“Saya juga orang yang paling getol. Saya bilang maju bos. Kalau kamu maju, saya pasang badan. Karena sudah saatnya NTT ini dipimpin anak-anak muda yang punya visi besar, tapi pergaulannya tingkat nasional. Inilah tokoh NTT yang punya pergaulan nasional, dan menjadi pimpinan komisi di DPR RI. Satu-satunya orang NTT,” ungkap Ahmad Yohan.

Dia juga menyebutkan, NTT butuh pemimpin yang muda, progresif, cerdas, dan punya pertemanan yang luas seperti Melki Laka Lena. Sehingga jika Melki Laka Lena menjadi Gubernur NTT, maka pasti banyak program-program pemerintah pusat yang akan dibawa ke NTT.

“Presiden kenal siapa Melki Laka Lena, Ketua Umum Golkar kenal, Ketua Umum PAN kenal, ketua umum partai semua kenal siapa Melki Laka Lena. Tentu ini memudahkan komunikasi pimpinan daerah untuk membawa banyak program-program ke NTT,” tegas Ahmad Yohan.

Dia menanbahkan, “Saya sebagai sahabat, teman seperjuangan mendoakan Pak Melki sukses, dan ini kita niatkan untuk membangun NTT yang kita cintai”. (knc/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *