Paul Liyanto Ucapkan Selamat Hari Raya Waisak 2024

by -81 views

Paul Liyanto

KUPANG – Peringatan Hari Raya Waisak dirayakan oleh umat Buddha setiap tahun. Untuk tahun 2024, Hari Raya Tri Suci Waisak 2568 Buddhist Era (BE) dirayakan pada 23 Mei 2024.

Hari Waisak adalah salah satu perayaan penting dalam agama Buddha yang memperingati tiga peristiwa utama dalam kehidupan Siddhartha Gautama, yang dikenal sebagai Buddha.

“Di Hari Waisak ini, semoga kita semua dapat menemukan kedamaian dalam diri kita dan menyebarkannya ke dunia. Ini juga menjadi momen refleksi dan transformasi menuju kehidupan yang lebih baik dan penuh kebijaksanaan. Selamat Hari Waisak!” kata Anggota DPD RI asal NTT, Ir Abraham Paul Liyanto.

Dikutip dari laman Kementerian Agama (Kemenag) RI, perayaan Hari Raya Waisak 2568 BE/2024 mengusung tema utama “Kesadaran Keberagaman Jalan Hidup Luhur, Harmonis dan Bahagia.” Tujuannya agar umat Buddha saling memahami dan mentoleransi adanya perbedaan. Perbedaan sudah seharusnya dimaknai sebagai keberagaman yang saling menguatkan satu sama lain ketika menapaki hidup luhur untuk mencapai hidup yang bahagia. (*/jely)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *