Di Forum Koordinasi Pokjanal Posyandu, Pj Walikota Minta Camat-Lurah Cerna dan Laksanakan!

by -88 views

Penjabat Walikota membuka Pertemuan Advokasi dan Koordinasi Pokjanal Posyandu Kota Kupang tahun 2924.

KUPANG, mediantt.com – Penjabat Walikota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE, M.Si, mengingatkan para canat dan lurah se-Kota Kupang agar mencerna dengan baik materi dalam pertemuan Advokasi dan Koordinasi Pokjanal Posyandu Tingkat Kota Kupang Tahun 2024, untuk selanjutnya dilaksanakan di wilayah kerja masing-masing.

“Saya minta semua yang hadir dalam kegiatan ini, terutama para Camat dan Lurah, agar mengikuti semua materi dan mencerna denganbaik, agar setelah kembali dari sini bisa dilaksanakan di kecamatan dan kelurahan masing-masing. Kalian orang penting sehingga diundang di kegiatan ini. Jadi dengar dan cerna dengan baik untuk dilaksanakan,” tegas Penjabat Walikota saat memberi sambutan dan membuka Pertemuan Advokasi dan Koordinasi Pokjanal Posyandu Tingkat Kota Kupang Tahun 2024, di Hotel On The Rock, Kota Kupang, Senin (10/6/2024).

Selain itu, lanjut Penjabat Walikota Fahren Funay, para penyuluh, petugas Puskesmas dan kader Posyandu juga diharapkan mengikuti dengan seksama kegiatan ini untuk nantinya ditindaklanjuti.

Penjabat Walikota juga mengatakan, pihaknya telah mendapat informasi dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi NTT, yang mengkoordinir Posyandu, bahwa akan diadakan Lomba Posyandu. Karena itu, kata dia, harus siapkan kader-kader Posyandu di Kota Kupang untuk ikut lomba dimaksud.

“KImita harus siapkan kader kita untuk ikut lomba. Koordinasikan dengan para penyuluh. Kalah bukan masalah. Tapi paling tidak kita tahu kemampuan kader posyandu kita sejauh mana. Kota Kupang harus ikut lomba itu agar dinas (kesehatan) bisa tahu siapa kader posyandu yang pintar. Koordinasikan juga dengan semua kepala Puskesmas. Siapkan dengan baik dan tunjukkan bahwa posyandu kita terbaik,” tegas Pj Walikota Fahren Funay, mengingatkan.

Penjabat juga kembali mengingatkan para camat dan lurah, — yang hadir kebanyakan diwakili– agar merasa peduli dengan masalah kesehatan di Kota Kupang. “Karena saudara semua penting, maka diundang dalam pertemuan ini. Semua materi ini dicerna dengan baik dan dilaksanakan kepada masyarakat di wilayahnya,” katanya.

Dia menegaskan lagi, “Tunjukkan prestasi saudara agar bisa dipromosi lagi, kalau tidak bagaimana. Bantu agar ada prestasi yang kita buat”.

Dia menambahkan, Puskesmas di Kota Kupang telah mendapat akreditasi paripurna. Untuk itu, harus dijaga agat tidak turun status lagi. “Bukannya malah tutup pelayanan kepada publik (kasus Puskesmas Oebobo). Pelayanan untuk umum tidak boleh tutup,” tegas Fahren Funay. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *