Mahasiswa STIPAS Weekend Pastoral di Stasi St Bernardus Oelbeba Camplong

by -157 views

KUPANG, mediantt.com – Untuk mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi, khususnya pengabdian kepada masyarakat, mahasiswa/i STIPAS Keuskupan Agung Kupang Semester IV/A mengadakan kegiatan Weekend Pastoral di Stasi St Bernardus Oelbeba, Paroki Sta Helena Camplong, dari tanggal 7-9 Juni 2024.

Beberapa agenda yang dilaksanakan antara lain; katekese, sekami, penanaman pohon, sosialisasi TPE, malam api unggun dan yanggung koor.

Valentinus Kopong Masan pendamping mahasiswa/i Week end Pastoral, menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Romo dan umat Stasi St. Bernardus Oelbeba, yang menerima mahasiswa/i untuk ber-weekend pastoral ditempat itu. Week end Pastoral ini merupakan implementasi dari ilmu yang diperoleh di dalam kelas.

Menurut Ketua Gugus Penjaminan Mutu Prodi Pendidikan Keagamaan Katolik, week end pastoral merupakan salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan sumber daya, meningkatkan mutu, mental dan spiritual calon guru Agama dan Katekis, sehingga dapat bergerak dan berkembang mengikuti perkembangan dunia.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap ada generasi muda dari Stasi St. Bernardus Oelbeba boleh mendaftar di STIPAS Keuskupan Agung Kupang.
Ada keunggulan yang bisa membantu yakni beasiswa KIP, beasiswa Prestasi dan beasiswa miskin,” kata Valentinus.

RD Agustinus Lede Butta, Pastor Stasi St Bernadus Oelbeba, Paroki Sta Helena Camplong, dalam sambutan menyampaikan 6erima kasih kepada Lembaga STIPAS Keuskupan Agung Kupang, yang telah memilih stasinya sebagai tempat Weekend Pastoral selama kurang lebih 3 hari.

“Mahasiswa/i yang hadir disini tentu membawah hal baru, warna baru, cinta baru. Maka selalu menjadi yang terbaik dalam kehidupanmu, tunjukan sopan santun, hargai, menolong dan tidak sombong, tentu menjadi budaya yang perlu kita ejawantakan dalam kehidupan sehari-hari menuju kesuksesan,” imbuh RD Gusti Lede.

Sementara itu, Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, SH, M.Th, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya karena STIPAS Keuskupan Agung memilih Kabupaten Kupang menjadi tempat weekend, khususnya di Stasi Bernardus Oelbeba.

Kata dia, dengan kegiatan ini tentu bagian dari memperkenalkan hal baik kepada masyarakat Kabapaten Kupang tentang karya dan pelayanan calon Guru Agama dan Katekis.

“STIPAS Keuskupan Agung Kupang sedang berkeliling sambil berbuat baik dengan perbuatan, dengan keperihatinan dan kepedulian terhadap semua orang. Teruslah berinovasi dan berkontribusi buat anak muda yang sedang berkembang,” pesan Jery Manafe, bakal calon bupati Kupang ini. (*/che)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *