Deklarasi Dukungan di NBS, Relawan Tegaskan NTT Butuh Pemimpin Seperti Melki Laka Lena

by -158 views

Deklarasi ini murni muncul dari masyarakat, karena mereka meyakini bahwa NTT saat ini membutuhkan pemimpin seperti Melki Laka Lena.

KUPANG, mediantt.com – Dari Pantai Pede, Labuan Bajo, Manggarai Barat, deklarasi dukungan untuk Melki Laka Lena, cagub NTT 2024, terus digelorakan. Di Kota Kupang, Relawan Melki Laka Lena For NTT, di Kelurahan Nunbaun Sabu (NBS), juga menggemahkan dukungan yang sama dalam spirit MENYALA ABANGKU!

Mereka mendeklarasikan dukungan dan siap memenangkan bakal calon Gubernur NTT Emanuel Melkiades Laka Lena di Pilgub NTT 2024.

Uniknya, dalam deklarasi pernyataan dukungan ini, warga meneriakan yel-yel dengan menyebut istilah masa kini yang familiar di kalangan anak muda.

Dalam yel-yelnya, warga meneriakan kata-kata Gubernur NTT; Melki Laka Lena, Melki Laka Lena; Gubernur NTT, Abang Melki Laka Lena; Menyala Abangku.

“Kami percaya bahwa Pak Melki adalah calon yang terbaik saat ini. Pak Melki adalah figur muda yang bisa membawa perubahan besar bagi NTT,” kata Meyer Rubeno kepada wartawan, usai membacakan pernyataan sikap dukungan kepada Melki Laka Lena di Kelurahan Nubaun Sabu, Jumat (14/6) sore.

Dia mengatakan, saat ini masyarakat NTT menaruh harapan besar di pundak politisi Partai Golkar yang saat ini dipercayakan menjadi Wakil Ketua Komisi IX DPR RI itu.

“Kami masyarakat Nubaun Sabu mendukung penuh dengan hati yang tulus untuk Melki Laka Lena di Pilkada Gubernur NTT,” terangnya.

Meyer menegaskan, hasil kerja Melki Laka Lena sebagai anggota DPR RI sudah sangat nyata dan dirasakan oleh masyarakat NTT.

“Salah satunya perjuangan Melki Laka Lena untuk menghadirkan rumah sakit Ben Mboi, dan rumah sakit pratama Amfoang yang akan dibangun di Kabupaten Kupang. Itu adalah wujud nyata kepedulian Melki Laka Lena untuk masyarakat,” jelasnya.

Dia menambahkan, deklarasi ini murni muncul dari masyarakat, karena mereka meyakini bahwa NTT saat ini membutuhkan pemimpin seperti Melki Laka Lena.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kepada calon-calon lain, saat ini figur Pak Melki Laka Lena adalah figur terbaik untuk memimpin NTT,” tegasnya.

Sementara itu, mewakili Ketua DPD I Partai Golkar NTT Melki Laka Lena, Wakil Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPD I Partai Golkar NTT, Laurensius Leba Tukan menyampaikan terima kasih atas dukungan warga Kota Kupang dalam Pileg bulan Februari silam.

“Semua itu berkat dukungan dan cinta dari bapak mama dan teman-teman muda di Kelurahan NBS, yang menghantar Pak Melki Laka Lena menjadi anggota DPR RI, bahkan dipercayakan oleh Ketua Umum untuk menjadi Wakil Ketua Komisi IX DPR RI,” ungkap Laurens Leba Tukan.

Dia menyatakan, dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena telah melakukan banyak hal untuk masyarakat NTT.

“Termasuk RSUP Ben Mboi di Kelurahan Manulai 2. Itu bisa ada di Kota Kupang karena perjuangan Pak Melki Laka Lena,” kata Laurens.

Selain RSUP Ben Mboi, Melki Laka Lena juga memperjuangkan pembangunan Rumah Sakit Pratama di sejumlah daerah di pelosok NTT, termasuk di Amfoang.

“Dalam perjalanan, Pak Melki Laka Lena ditugaskan oleh Ketua Umum Partai Golkar untuk maju menjadi calon Gubernur NTT. Sehingga beberapa waktu yang lalu, Pak Melki Laka Lena sudah mendafrar di sejumlah partai politik di NTT yakni di PAN, Demokrat, PSI, dan PKB,” tuturnya.

Putra Adonara ini menambahkan, Melki Laka Lena merupakan sosok yang tepat untuk menjadi Gubernur NTT, karena kapasitasnya. Di samping itu, Melki punya hubungan dekat dengan presiden dan wakil presiden RI terpilih.

Kedekatan ini diyakini akan menjadi garansi banyak program dari pusat akan mengalir ke NTT. Dengan relasi yang cukup dekat dengan Prabowo Subianto, Melki Laka Lena juga diyakini mampu mengatasi beban fiskal daerah, akibat utang senilai Rp1,3 Triliun di PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI). (ab/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *