Pertamina Fuel Terminal Waingapu Salurkan 4 Ekor Hewan Kurban

by -172 views

Penyerahan hewan kurban dari PT Pertamina Fuel Terminal Waingapu kepada Takmir Masjid Al-Falah di Kampung Baru.

WAINGAPU, mediantt.com – PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, menyalurkan empat hewan kurban dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

Penyaluran hewan kurban tersebut langsung diserahkan ke Masjid Al Falah Kampung Baru 1 ekor sapi, Masjid Al-Mujahidin 1 ekor kambing, Masjid Nurul Ikhlas 1 ekor kambing dan Masjid Khulafaur Rasyidin 1 ekor kambing.

“Hewan kurban yang diserahkan ini untuk disembelih dan dagingnya diberikan kepada kaum muslim di sekitar Masjid masing-masing dan Masjid yang berada di wilayah operasi Pertamina dalam merayakan hari raya Idul Adha atau Idul kurban,” kata Manager Fuel Terminal Waingapu Ekwan Nursanto Senin (17/6/2024).

Usai menyerahkan hewan kurban, dia mengucapkan selamat Idul Adha 1445 H serta menjalan ibadah kurban bagi umat Islam di Kota Waingapu khususnya di Kabupaten Sumba Timur.

“Mudah-mudahan berkah kita berkurban selain memupuk hubungan dengan Allah SWT kita dapat meningkatkan rasa peduli, rasa persaudaraan dan berbagi dengan sesama yang menjadi wujud rasa syukur kita,” tuturnya.

Selain itu, Ekwan mengajak seluruh karyawan untuk meneladani nilai-nilai berkurban agar dapat menjadi insan yang menjalankan panggilan ibadah dengan sepenuh hati dan menyebarkan kebaikan kepada sesama.

“Mari kita terus menjaga keharmonisan sosial dengan masyarakat tak hanya fokus dengan kerja tetapi kegiatan-kegiatan sosial kita laksanakan dalam menjalankan perusahan dan memberi manfaat bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan, momen Idul Adha ini bagi Fuel Terminal Waingapu sebagai momentum untuk terus meningkatkan kepeduian terhadap sesama yang selama ini sudah dilakukan pihak perusahan dengan berbagai kegiatan nyata.

“Tentunya hal ini menjadi komitmen PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Waingapu yang peduli dan selalu hadir bagi masyarakat,” terang Ekwan. (budian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *