Sosialisasi di Liliba, Melki Laka Lena Sebut BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Maksimal ke Pekerja

by -113 views
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 82?

Melki Laka Lena saat mensosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan di Gereja Emaus Liliba, Rabu (19/6/2024).

KUPANG, mediantt.com – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, mengajak warga Kota Kupang untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Melki, BPJS Ketenagakerjaan sangat penting, namun masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui manfaatnya.

“BPJS Ketenagakerjaan itu sangat penting, tetapi banyak orang yang belum tahu manfaatnya,” ujar Melki Laka Lena saat mensosialisasikan BPJS Ketenagakerjaan di Gereja Emaus Liliba, Kota Kupang, Rabu (19/6/2024). Sosialisasi dilakukan bersama mitra Komisi IX DPR RI, BPJS Ketenagakerjaan Kota Kupang.

Melki menjelaskan, menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan maksimal bagi pekerja, terutama yang memiliki resiko tinggi.

“Kalau ikut BPJS Ketenagakerjaan ini, paling tidak kita punya perlindungan yang maksimal, apabila terkena musibah yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Melki mengatakan, jika seorang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan mengalami musibah, mereka akan mendapat pengobatan hingga sembuh.

Selain itu, kata Melki, jika peserta meninggal dunia, maka mereka berhak menerima uang santunan sebesar Rp42 juta.

“Kalau jadi peserta dan mengalami musibah, dia akan diobati sampai sembuh, dan apabila dia meninggal, maka ada santunan Rp42 juta yang bisa diambil oleh ahli waris,” jelasnya.

Melki menambahkan, program ini sangat penting, sehingga ia selalu mengajak semua pihak untuk menjadi bagian dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Menurut saya program ini sangat bagus, sehingga saya dimana-mana selalu mengajak agar semua pihak harus jadi peserta,” katanya. (ek/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *