Tak Gubris Sentilan Gerindra NTT, Melki Laka Lena Cuma Pastikan Sudah Ada Pertemuan Ketum KIM di Jakarta

by -308 views

Cagub NTT Melki Laka Lena menjawab pertanyaan wartawan di Kupang, Rabu (19/6).

KUPANG, mediantt.com – Cagub NTT dari Partai Golkar, Melkiades Laka Lena, sama sekali tidak terganggu dengan pernyataan sejumlah pengurus Gerindra NTT, yang balik menuding klaim sepihak posisi partai besutan Prabowo Subianto di Pilgub NTT. Melki Laka Lena mengaku hanya menyampaikan informasi politik yang diterima dari petinggi Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Jakarta.

Kepada wartawan di Kupang, Rabu (19/6/2024), penggagas spirit Ayo Bangun NTT ini menegaskan, apa yang disampaikan ke publik beberpaa waktu lalu melalui media, hanyalah informasi yang diterima dari Sekjen PP Partai Golkar, bahwa sudah ada pertemuan ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Jakarta.

“Jadi saya tidak sampaikan hal lain, selain informasi dari pusat. Pokoknya kita tunggu saja, karena pasti ada pengumuman resmi dari seluruh partai koalisi di Jakarta setelah final pertemuan,” tegas Cagub NTT, yang sedang masif mendapat dukungan dari berbagai daerah di NTT.

Menurut Melki Laka Lena, prinsip yang dipegang adalah berdasarkan informasi yang diterima dari pengurus partai di Jakarta.

“Yang pasti begini. Prinsip dasarnya kan saya diberitahu oleh teman-teman di Jakarta. Jadi saya tidak mungkin katakan bahwa tidak ada pemberitahuan,” jelas Melki.

Akan tetapi, menurut Melki Laka Lena, proses ini masih berlangsung di Jakarta, dan akan ada pengumuman resmi atau kepastian dari pusat dalam waktu dekat.

“Jadi biarkan ini berproses di pusat. Pasti tidak lama lagi sudah ada pengumuman resmi atau kepastian dari Jakarta,” ujarnya.

Ditanya soal siapa bakal cawagub, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini berkata, siap menerima siapapun yang akan menjadi wakilnya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTT.

Menurut dia, dirinya terbuka terhadap berbagai kemungkinan dan siap bekerja sama dengan siapapun yang akan ditunjuk sebagai wakilnya nanti.

Namun demikian, kata Melki, keputusan terkait Wagub dan Koalisi partai sepenuhnya merupakan urusan para petinggi partai di Jakarta.

“Untuk Wagub saya belum tahu, karena itu urusan bos-bos di Jakarta. Intinya saya siap terima siapa saja wakilnya,” tegas Melki.

Diberitakan sebelumnya, soliditas politik partai yang terwadah di Koalisi Indonesia Maju (KIM), dipastikan akan beresonansi ke Pilgub NTT, juga Pilkada se-NTT. Cagub NTT dari Partai Golkar, Emanuel Melkiades Laka Lena, meyakinkan bahwa KIM bakal solid di Pilgub NTT bersama dirinya.

Dalam Konferensi Pers di Kantor Golkar NTT, Jumat (15/6) lalu, Melki Laka Lena, menjelaskan, Parpol dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) solid mendukung dirinya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, terutama Pilgub NTT.

Bahkan dukungan terhadap Ketua DPD I Partai Golkar ini semakin menguat, pasca pertemuan sejumlah petinggi Parpol KIM yang digelar di Jakarta belum lama ini.

Selain parpol dari KIM, partai di luar KIM seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga berpotensi mendukung Melki Laka Lena di Pilgub NTT 2024.

“Saya bersyukur bahwa informasi yang kami terima dari Ketua Umum kami, dan saya sudah ditelepon oleh pimpinan Partai Gerindra, bahwa ternyata Partai Gerindra juga nanti kita bisa bareng juga di KIM untuk Pilkada dan Pilgub NTT kali ini,” kata Melki Laka Lena yang mulai gelorakan spirit Ayo Bangun NTT.

Menurut dia, kabar bergabungnya Partai Gerindra di Pilgub NTT disampaikan oleh Sekjen DPP Partai Golkar, bahwa sudah ada pertemuan pimpinan parpol KIM bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mengusungnya di Pilgub NTT.

“Nampaknya di Pilgub kali ini, Gerindra juga bisa bareng kami untuk urusan di Pilgub NTT,” tegasnya. (jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *