Melki Laka Lena dan BPOM Kupang Gelar KIE di Lembata, Begini Kata Penjabat Bupati

by -104 views

LEWOLEBA, mediantt.com – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, bersama mitranya Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kupang, menggelar kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Obat dan Makanan, di Ballroom Olympic Resto, Lewoleba, Kabupaten Lembata, Kamis (20/6). Kegiatan ini mendapat atensi dan perhatian masyarakat Lembata khususnya kaum milenial.

Hal ini terbukti dengan kehadiran anak-anak muda Lembata yang memenuhi Ballroom Olympic Resto. Sekitar ratusan orang dari berbagai profesi menghadiri kegiatan KIE tersebut. Karena topiknya berkaitan dengan obat dan makanan, maka animo para remaja juga begitu tinggi.

Kegiatan KIE ini dilakukan oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena, bersama mitranya Badan POM Kupang. Hadir pula anggota DPRD NTT, Yohanes Derosari. Kehadiran Melki Laka Lena ini yang menjadi magnet bagi kaum milenial.

Namun demikian, betapa penting kegiatan KIE bagi masyarakat Lembata karena bersentuhan langsung dengan kehidupan manusia yakni obat dan makanan untuk kesehatan tubuh.

Penjabat Bupati Lembata, Paskalis Ola Tapo Bali mengapresiasi kegiatan BPOM Kupang ini. Seperti termuat dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Plt Asisten II Sekda Lembata Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Donatus Boli.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Emanuel Melkiades Laka Lena, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Fraksi Golkar dan Balai POM Kupang yang melalui program kemitraan anggota DPR RI dengan Balai POM menyelenggarakan kegiatan ini di Lembata,” ungkap Pj Bupati Paskalis Tapo Bali dihadapan Melki Laka Lena, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI.

Dia berharap, melalui momentum kegiatan ini semua pihak dapat memainkan peran penting dalam meningkatkan pengawasan terhadap obat dan makanan. Selanjutnya, Pj Bupati juga menegaskan bahwa obat dan makanan merupakan hal yang pokok, sekaligus esensi kehidupan manusia.

Dia juga mengingatkan bahwa salah satu tugas pemerintah dalam menyelenggarakan pemerintahan adalah bertanggung jawab dalam pengaturan, pembinaan, pengendalian dan pengawasan terhadap ketersediaan obat dan makanan secara aman dan baik dikonsumsi.

Karena itu, ada catatan penting yang disampaikan Pj Bupati kepada narasumber agar dalam penyajian materi dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman yang lengkap terutama pengenalan terhadap obat dan makanan yang aman.

Hadir pula saat itu, selain Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Fraksi Golkar, Melki Laka Lena, Anggota DPRD Provinsi NTT, Yohanes Derosari, Ketua DPRD Lembata, Petrus Gero, Perwakilan B-POM Kupang, Anggota DPRD Petrus Bala Wukak, dan bakal calon Bupati Lembata, dr Jimmy Sunur. (baoon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *