SOTER MELKI di Labuan Bajo Bersatu Deklarasi Dukung Laka Lena Cagub NTT

by -162 views

SOTER MELKI di Labuan Bajo deklarasi dukung MElki Laka Lena Cagub NTT 2024.

LABUAN BAJO, mediantt.com – Arus
Dukungan politik untuk kandidat Gubernur NTT, Emanuel Melki Laka Lena, terus bergulir. Dari Labuan Bajo, Manggarai Barat, muncul lagi puluhan pemuda yang menamakan diri SOTER MELKI atau Sopir Travel Melayani Kita, bersatu dalam deklarasi dukungan untuk Ketua Golkar NTT itu untuk maju bertarung dalam Pilgub NTT 27 November 2024.

Dilaporkan, kelompok ini berkumpul di Desa Waning, Kecamatan Ndosos, Manggarai Barat, Senin (1/7/2024).

Kepada wartawan, Ketua Soter Melki, Ferdinandes Jandur mengatakan, ia dan seluruh sopir travel menyatakan dukungan kepada Melki Laka Lena. “Hari-hari kami saling berinteraksi. Hari-hari ini juga kami tentu bersaing mendapatkan penumpang. Tetapi dalam persaingan itu kami tetap kompak, misi melayani dan menghantarkan penumpang sampai tujuan adalah yang utama. Kami sama dengan profesi yang lain, melayani dan kompak, buktinya hari ini kami bisa berkumpul di desa terpencil ini untuk menyatakan tekad mendukung Abang Melki Laka Lena di Pilgub NTT,” tegas Ferdinandes.

Menurut Fredi — sapaan akrabnya–, ia dan kawan-kawan berdiskusi terkait Pilgub NTT dan membulatkan tekad untuk mendukung dan memenangkan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) NTT Prabowo-Gibran di NTT, Melki Laka Lena dalam pemilihan Gubernur NTT tahun 2024 ini.

“Kami membulatkan tekad untuk mendukung penuh Abang Melki Laka Lena, karena rekam jejak sifat melayani dan memperjuangkan aspirasi dalam posisi sebagai anggota DPR RI lima tahun ini mewakili NTT sudah dia buktikan. Dalam hal memperjuangkan anggaran pembangunan infrastruktur dasar seperti Rumah Sakit, Puskesmas, Pustu dan Balai Latihan Kerja (BLK) di berbagai daerah,” ujarnya.

Bendahara Soter Melki, Teonardus Hendra Jeje, yang biasa disapa Hendra, berpendapat senada dengan Fredi. “Kelompok kami terpanggil untuk mengambil bagian dalam Pilgub NTT kali ini. Kami mengikuti sepak terjang perjuangan Abang Melki yang sekarang sebagai Wakil Ketua Komisi IX DPR RI,” katanya.

Hendra mengatakan, dengan segala upaya, kelompok Soter Melki yang berjejaring dengan beberapa kelompok lain di kampung-kampung akan menjadi pencerita tentang sosok Melki Laka Lena.

Penasehat Soter Melki, Filisianus Egot menitipkan harapan perubahan pada Melki Laka Lena. “Harapan kami terkait perhatian infrastruktur jalan jalur provinsi. Kami dan kita semua tentunya sangat membutuhkan dan berkepentingan jalan yang berkualitas,” katanya.

“Jadi jalan yang berkualitas tersebut mesti terintegrasi ke sektor pertanian, pendidikan dan kesehatan serta memudahkan mobilitas kita semua. Dengan begitu ada nilai tambah secara ekonomi dan membawa perubahan untuk NTT,” tegasnya menambahkan.

Dukungan dan aspirasi dari kelompok Soter Melki ini diungkapkan di depan tokoh Muda Manggarai, Yos Nggarang. Yos pun berterima kasih atas dukungan kelompok ini. “Saya mengapresiasi dukungan teman-teman. Saya terharu dengan kekompakan semuanya. Setiap harapan dan dukungan menjadi energi baru bagi kita, dan terlebih kepada kandidat yang teman-teman dukung yaitu Abang Melki Laka Lena,” tegas Yos (*/llt/jdz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *