Pj Bupati Lembata Ingatkan Para Bidan Hati-hati dan Sudahi Tindakan Tak Senonoh

by -188 views

Penjabat Bupati Paskalis Ola Tapobali foto bersama para bidan sekabupaten Lembata.

LEWOLEBA, mediantt.com – Menyikapi viralnya tindakan tak senonoh dari sejumlah tenaga kesehatan (Nakes), Penjabat Bupati Lembata, Paskalis Ola Tapo Bali, mengingatkan untuk lebih hati-hati dan menyudahi perbuatan tak etis tersebut.

Peringatan ini sisampaikan Penjabat Bupati Lembata ketika menhadiri HUT ke-73 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Aula Anton Enga Tifaona, Kantor Bupati Lembata, Lewoleba, NTT, Selasa (2/7/2024).

Penjabat Bupati Paskalis Ola Tapo Bali, saat itu melontarkan pernyataan kerasnya akibat ulah beberapa Nakes yang berperilaku menyimpang, yang tidak sesuai norma dan etika sosial masyarakat Lembata.

Perilaku nakes yang viral di media sosial akhir-akhir ini ternyata membuat gerah dan membangkitkan amarah orang nomor satu di Lembata.

sebagai seorang Kepala Daerah, dia merasa risih, malu melihat perilaku tidak terpuji, yang telah mencoreng wajah Kabupaten Lembata, yang terkenal ramah, sopan dan berbudaya luhur.

Maka tak ayal membuat putra asli Lamadale ini mengeluarkan semacam ancaman tegas bagi semua ASN agar hati-hati terhadap tingkah laku dan perbuatan yang tidak senonoh.

Menurut Pj Bupati, menggunakan media sosial (medsos) harus lebih selektif dan cerdas. Sebab saat ini, katanya, banyak pengaduan masyarakat terkait beredarnya foto dan video syur dari kalangan ASN di lingkup Pemkab Lembata.

“Saya minta untuk hati-hati dan sudahi semuanya. Yang ASN akan diberikan sanksi (BAP) sesuai UU ASN jika melakukan pelanggaran,” tegas Penjabat Bupati Lembata, Paskalis Ola Tapo Bali.

Pj Bupati juga mengingatkan secara tegas kepada para Kepala Puskesmas, “Tolong perhatikan dan kontrol etika stafnya di bawah, karena nilai dasar kita itu adalah berakhlak. Artinya kita harus bertindak sesuai itu, dan harus diinterpretasikan dalam kehidupan dan kinerja kita sebagai pelayan masyarakat,” pesan Pj Bupati Tapo Bali.

Dia pun berharap, di HUT IBI ke-73 ini mudah-mudahan IBI dapat semakin maju, berkembang dan profesional. Memberikan yang terbaik kepada masyarakat maupun kepada para anggota.

Di akhir sambutannya, Pj Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada 448 anggota IBI Kabupaten Lembata.

“Apresiasi atas pengabdian yang luar biasa dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di 144 desa, dan 7 kelurahan serta 3 rumah sakit di kabupaten Lembata,” pungkas putra asli Lamadale. (baoon)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *